Apa yang Berhasil dalam Pemuda dan Pertanian?

Apa yang Berhasil dalam Pemuda dan Pertanian?

 

Mempertimbangkan sebagian besar kaum muda di Nusa Tenggara Timur dan negara mata pencaharian ekonomi di daerah ini, sektor pertanian – dan produksi khusus di pertanian – menawarkan potensi besar untuk menambah jumlah dana yang dikeluarkan di Nusa Tenggara Timur. Dalam waktu dekat, wirausaha di sektor informal akan memberikan peluang terbesar untuk menghasilkan lapangan kerja bagi kaum muda, khususnya di negara-negara berpenghasilan rendah.

Laki-laki dan perempuan muda terlibat dalam sistem pertanian dalam berbagai cara – melalui pekerjaan upah formal dan informal, pekerja keluarga tanpa upah, wirausaha, dan pekerja pekerja – dan di semua hubungan rantai nilai. Secara keseluruhan, kaum muda mendapatkan “mata pencaharian campuran” dari berbagai sumber – di pertanian, dan di luar pertanian – dan dengan wirausaha dan mengembangkan memainkan peran yang sangat penting. Seharusnya ADA beberapa Yang mengklaim pertanian Yang tertarik PADA pertanian Dan Yang Meninggalkan Sektor Penyanyi, Jangka Waktu absolut kaum muda Yang Bergantung pada pertanian ATAU Produksi ternak Kaum muda Suka memilih praktik pertanian modern, PENGGUNAAN TEKNOLOGI, Dan Peluang untuk review “Uang Cepat” DENGAN Pinjaman Yang Relatif LEBIH tinggi dari tanaman pokok.

Secara keseluruhan, literatur yang lengkap tentang tiga perundingan utama untuk perburuan dalam pertanian adalah akses ke tanah, keuangan, dan keterampilan. Sementara itu, beberapa isu tentang perlindungan struktural khusus untuk kaum muda, isu-isu spesifik kaum muda dan gender muncul di masing-masing bidang ini. Dalam hal solusi, dukungan pengembangan terbukti telah memunculkan positif di lapangan kerja kaum muda dan hasil pendapatan; alih keterampilan di sektor pertanian telah terjadi di tempat-tempat pembelajaran berbasis kerja di petani, pelatihan berbasis pengusaha di tempat, magang, peluang sukarela, dan organisasi pemuda ko-kurikuler. Di bidang keuangan,intervensi yang efektif telah meluncurkan bankabilitas perusahaan kaum muda, melek finansial dan tabungan di kalangan kaum muda, dan kapasitas petugas pinjaman. Intervensi pemuda dan lahan yang didukung mendukung organisasi pemuda dan partisipasi dalam proses pembuatan tanah, dukungan pendidikan dan kegiatan peningkatan bagi kaum muda untuk meningkatkan hak-hak tanah mereka, dan mendukung tanah.

Pemrograman pemuda dan pertanian memberikan peluang unik untuk menerjemahkan gender, karena masa remaja adalah masa yang sangat penting dalam kehidupan di mana pria dan wanita membuat norma gender. Sementara ada badan kerja yang sedang mengembangkan dalam pemberdayaan perempuan dalam sistem pertanian pangan, literatur tidak membedakan antara kelompok usia atau tahapan kehidupan yang berbeda (mis. Kepala rumah tangga, status anak / orang tua, status perkawinan, dll.). Juga, membahas tentang pemberdayaan perempuan yang membutuhkan bantuan dan tekanan yang dibutuhkan oleh remaja laki-laki yang membutuhkan dewasa di sektor pertanian.

Menggambar dari dasar bukti ini, penelitian masa depan harus disetujui. Segmen pemuda yang berbeda dan interaksinya dalam sistem pertanian pangan. Ada juga kebutuhan untuk analisis komparatif intervensi inklusif pemuda melawan pertanian tradisional sehingga lebih bermanfaat tentang manfaat inklusif pemuda. Akhirnya, pembuat kebijakan haruslah mengesahkan solusi untuk semua pihak yang terkait dengan perencanaan jangka panjang (wirausaha muda dan pertanian), serta “wirausaha muda dan kewirausahaan), serta” sisi permintaan “” versus solusi “sisi penawaran”, disesuaikan dengan solusi spesifik negara dan sistem agribisnis pangan, konteks lokal dan para pemangku kepentingan, dan segmen anak muda sasaran. (*)

SARJANA MEMBANGUN DESA-WIRAUSAHA PENDAMPING (SMD WP) NTT
PETERNAK AYAM KAMPUNG_NTT
KOMUNITAS PEMUDA PETANI-PETERNAK LEMBATA
FORUM BICARA KAMPUNG PETUNTAWA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply