Karena Ulah Wisatawan, Situs Warisan Dunia UNESCO ini Terancam Bahaya

Tempat wisata selalu dikunjungi banyak orang dari berbagai kalangan, apalagi jika tempat wisata tersebut sangat populer.

Kadang wisatawan yang berkunjung, memiliki sikap yang tidak sopan dan meresahkan.

Banyak tempat wisata populer dunia rusak karena kelakuan wisatawan yang berkunjung.

Sebut saja Maya Bay di Thailand yang ditutup karena terumbu karang yang rusak akibat dari pariwisata.
Atau turis yang merusak formasi tanah berusia 40 juta tahun di China.

Turis yang seharusnya menjadi pendorong ekonomi wisata, justru merusak tempat wisata yang ada di sana.
Maya Bay
Maya Bay (CNN)

Satu yang saat ini tengah menjadi sorotan adalah kerusakan Situs Warisan Dunia UNESCO di Inggris.

Sekitar lima juta pengunjung mengunjungi taman ini setiap tahunnya.

The Royal Parks, yang mengelola objek wisata itu, mengatakan orang-orang yang memanjat melewati anjungan yang dekat dengan patung Jenderal James Wolfe telah menciptakan kerusakan.

Para pemburu foto ini juga menghancurkan padang rumput yang langka, yang merupakan habitat berharga bagi kupu-kupu seperti meadow brown dan small coppe, serta lebah.

Badan amal Royal Parks kini telah diberi hibah lebih dari 4,5 juta pounsterling oleh National Heritage Lottery Heritage Fund dan Dana Komunitas untuk memulihkan Situs Warisan Dunia itu.
Dana itu juga digunakan untuk menanam kembali pohon di Greenwich Park dengan desain Baroque asli yang dibuat oleh Raja Charles II, menanam semak belukar untuk burung bersarang dan memulihkan area besar taman menjadi tanah padang rumput.

Jane Pelly, kepala lansekap untuk Royal Parks, mengatakan: ‘Greenwich Park mungkin menawarkan pemandangan terbaik di London.

“Tetapi dalam beberapa kasus orang bisa memiliki obsesi untuk mengambil gambar yang sempurna, sehingga mereka tidak melihat di mana mereka berdiri, menginjak-injak padang rumput dan pergi melewati penghalang untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari tepi.”

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Karena Ulah Wisatawan, Situs Warisan Dunia UNESCO ini Terancam Bahaya, https://manado.tribunnews.com/2020/03/30/karena-ulah-wisatawan-situs-warisan-dunia-unesco-ini-terancam-bahaya.

Editor: Ventrico Nonutu

 

https://manado.tribunnews.com/2020/03/30/karena-ulah-wisatawan-situs-warisan-dunia-unesco-ini-terancam-bahaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply