AYAM KAMPUNG UNGGUL BALITBANG (KUB)_NTT

AYAM KUB bangun KAMPUNG di Nusa Tenggara Timur

 

Halo kawan-kawan semuanya, kali ini saya akan memperkenalkan sebuah perusahaan, yaitu PT Sumber Unggas Indonesia (PT SUI)

PT Sumber Unggas Indonesia (SUI)  adalah  salah satu Mitra Balitbangtan dalam mengembangkan ayam KUB.  PT SUI pun berkomitmen untuk senantiasa menghasilkan DOC ayam KUB berkualitas, dan secara totalitas memperkenalkan ayam KUB ke seluruh wilayah Indonesia. Apalagi PT SUI juga merupakan pendukung program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dan Penanggulangan Masalah Stunting sebagai penyedia bibit ayam KUB.

Alamat  PT Sumber Unggas Indonesia

PT Sumber Unggas Indonesia beralamat di Jalan Sukabhakti No. 85 Desa Cogreg, RT.02/RW.07, Cogreg, Parung, Bogor, West Java 16330

Sejarah PT Sumber Unggas Indonesia (SUI)

Sumber Unggas berdiri tahun 2011. Diawali usaha budidaya/ pembesaran ayam Kampung pedaging di Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Seiring meningkatkan kebutuhan DOC (Daily Old Chicken) untuk kebutuhan sendiri, Sumber Unggas juga menjalankan usaha pembibitan (breeding) ayam kampung asli. Pada tahun 2015, produksi DOC Kampung asli mulai dijual kepada peternak-peternak lainnya di sekitar Bogor dan Sukabumi, Serat Wilayah Bali dan Nusa Tenggara. 

Sementara untuk wilayah Nusa Tenggara Timur, direncanakan penjualan bibit DOC ayam KUB dilaksanakan dalam tahun 2019 (tepatnya bulan November) sambil menggunggu proses Sertifikat Layak Bibit (SLB) yang didahului dengan Surat Keterangan Layak Bibit (SKLB) dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi NTT.

PT Sumber Unggas Indonesia (SUI) Sebagai produsen ayam KUB

PT Sumber Unggas Indonesia (SUI) Sebagai produsen ayam KUB yang telah memasarkan produknya ke beberapa wilayah di Indonesia, SUI telah menunjukkan kinerjanya sebagai salah satu produsen bibit ayam kampung berkualitas, yang ditunjukkan dengan perkembangan komersialisasi dari tahun ke tahun meningkat cukup signifikan.

Sumber Unggas bekerjasama dengan Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian dan telah mendapatkan lisensi ayam KUB serta Pra Lisensi ayam SenSi (Sentul Seleksi) sehingga produk DOC hasilkan memiliki standar Agro Inovasi. Sebagai persyaratan memproduksi bibit yang berkualitas, sekarang dalam proses untuk mendapatkan Sertifikat Layak Bibit (SLB) yang didahului dengan Surat Keterangan Layak Bibit (SKLB) dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Barat.  Sumber Unggas menambah jenis (strain), yaitu ayam Sentul, ayam KUB (Kampung Unggul Balitnak) serta ayam Kedu.

KONSULTAN WILAYAH NTT

Informasi dan pepesanan DOC KUB wilayah NTT hubungi TS Afro Making

(WA. 08111879677 / 082144545304)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply