*Buat anak muda bangga dengan warisan desa mereka*

*Buat anak muda bangga dengan warisan desa mereka*

(*ili ama)

Orang-orang muda cenderung pergi ke tempat aksinya: yang sering adalah kota-kota besar. Tantangan bagi Anda sebagai pekerja muda adalah menjaga agar kaum muda tidak meninggalkan desa.

Berikut beberapa saran caranya.

_Ini adalah tren yang berkembang di Daerah bahwa kaum muda meninggalkan pedesaan untuk mencari pendidikan, karier profesional, kehidupan dan keberuntungan di kota-kota – fenomena ini disebut brain drain . Selain itu, banyak anak muda melihat hidup di pedesaan sebagai penghalang dan bukan sebagai kekayaan. Banyak yang tidak mengidentifikasi dengan warisan pedesaan mereka dan tidak bangga dengan akarnya. Adakah yang bisa Anda lakukan sebagai pekerja muda?_

*Keputusan sadar adalah keputusan yang baik*

1. Daerah pedesaan tidak lebih baik dari kota – tetapi sebaliknya juga benar. Meskipun banyak orang muda melihat kota sebagai tempat yang penuh aksi dan peluang, pandangan ini sama biasnya dengan pencinta pedesaan. *Orang memang memiliki preferensi yang berbeda* – tetapi orang tidak dapat membuat keputusan sampai mereka tahu kedua opsi.
2. Pekerjakan kaum muda dapat membantu kaum muda *mempertimbangkan hal positif dan negatif* dari tinggal di pedesaan dan pindah ke kota. Seringkali, kaum muda cenderung berfokus pada hal-hal negatif dari daerah pedesaan, dan semua kegembiraan kota. Anda dapat melakukan beberapa aktivitas untuk mengimbangi ini.
3. Mengapa tidak melakukan latihan plus-minus dengan kaum muda, mendaftar semua hal positif tentang pedesaan di satu sisi (+) selembar kertas, dan hal-hal negatif di sisi lain (-)?
Ini membantu orang *menjadi lebih sadar akan pro dan kontra* tentang tetap dan bergerak.
4. *Ingat* : Tidak mungkin mengubah pikiran orang dengan paksa … Jika jelas bahwa Anda mencoba mempengaruhi orang-orang muda, mereka akan memiliki kecenderungan untuk melakukan yang sebaliknya …Berhati-hatilah!

*Ciptakan peluang bagi kaum muda*

#Jika Anda ingin orang-orang muda tinggal di desa daripada pergi ke kota, Anda harus *memberikan di pedesaan apa yang seharusnya mereka cari di kota* – dan Anda harus menghindari alasan yang menyebabkan mereka pergi.
#Banyak anak muda pergi ke kota untuk belajar dan tidak pernah kembali. Jika ada *lebih banyak peluang pendidikan secara lokal* (dengan kualitas yang sama atau lebih baik), mereka cenderung tidak akan pergi. Anda bisa memikirkan *pembelajaran jarak jauh* , atau pendidikan profesional dengan pengrajin lokal atau pebisnis.
#Jika anak muda ingin meninggalkan desa karena tidak ada *kegiatan waktu luang* , Anda dapat mengubahnya dengan menawarkan kegiatan kerja pemuda yang menarik dan menarik. Semakin banyak orang muda berkomitmen untuk *pekerjaan kaum muda* Anda , semakin banyak alasan mereka harus kembali ke sana kapan pun mereka bisa.
#Melibatkan mereka sebanyak mungkin dalam organisasi pemuda ‘mereka’ (mis. Kegiatan mengorganisir, berpartisipasi dalam pengambilan keputusan, jejaring sosial, …) akan memberi mereka rasa *memiliki* dan *komitmen* .
#Ini agak mirip di dalam *komunitas lokal* . Jika mereka dapat secara aktif memengaruhi kehidupan di desa agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka, mereka akan berupaya *menciptakan tempat yang menjadi milik mereka* – dan mereka cenderung tidak akan pergi. Ini dapat dilakukan oleh organisasi pemuda pedesaan yang aktif, parlemen pemuda, partisipasi dengan atau konsultasi oleh politisi lokal … Dengan cara ini kaum muda pedesaan merasa diterima dan kebutuhan mereka didengar.
#Demikian pula, jika tidak ada *fasilitas olahraga* yang cukup (misalnya gedung olahraga, pusat kebugaran, kolam renang, dll.) Anda dapat mengembangkan lebih banyak *kegiatan olahraga luar ruangan* seperti hiking, jogging, bermain ski di musim dingin, berenang di danau di musim panas, dll.
#Jika anak-anak muda *melihat masa depan* untuk diri mereka sendiri di dalam komunitas pedesaan mereka, mereka tidak akan meninggalkan desa. *Peluang kerja dan perumahan adalah elemen vital* . Tentu saja bukan pekerjaan Anda sebagai pekerja muda untuk menciptakan pekerjaan atau perumahan yang terjangkau, tetapi Anda dapat mendorong pemerintah daerah untuk melakukannya.
#Anda dapat melakukan kegiatan tentang akar anak muda , sesuatu yang membuat mereka *bangga* dengan warisan desa mereka. Kebanyakan, orang hanya bangga pada orang lain. Anda dapat mengatur pertukaran pemuda tentang masalah ‘desa saya’ (seperti proyek ‘gaya hidup pedesaan’ ). Ketika orang-orang muda dapat *membandingkan* kenyataan mereka dengan kenyataan orang lain, *mereka menjadi lebih sadar akan poin – poin positif* tentang tempat mereka dan kualitas hidup yang relatif tinggi di pedesaan.

Masalah besar di sini adalah *partisipasi kaum muda dalam pengambilan keputusan di tingkat lokal* . ‘ (*)

Apakah Anda memiliki saran tentang membuat orang muda tinggal di daerah pedesaan mereka, daripada pergi ke kota?

(tinggalkan komen dan sertakan nama anda)🙏🙏

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply