Mengapa ayam kampung begitu populer?

ayam kampung darag

Mengapa ayam kampung begitu populer?

Produsen ayam lokal memelihara ayam untuk telur dan kadang-kadang untuk daging. Banyak dari mereka memiliki pembeli yang berkelanjutan. Namun, yang lain dibawa ke pasar lokal di mana mereka dijual hidup atau ditukar dengan komoditas lain. Yang pasti, mereka adalah sumber pendapatan keluarga yang signifikan, kadang-kadang besar. Ini menambah penghasilan mereka yang lain sambil menyediakan sumber protein penting bagi keluarga.

Daging dan telur ayam kampung lebih rendah kolesterol dan karenanya lebih sehat. Orang akan membayar lebih untuk telur dan daging ayam kampung. Yang pernah mencicipi ayam kampung pasti lebih gurih dan beraroma dibanding ayam jenis lain.

Ayam kampung memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan unggas yang dipelihara secara komersial karena masyarakat percaya bahwa ayam tersebut lebih kuat, lebih sehat, dan lebih enak.

Peternakan ayam kampung telah lama dipandang sebagai cara yang layak untuk menambah pendapatan pedesaan. Ini juga merupakan sumber protein penting dalam makanan negara berkembang dan terbelakang di dunia.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memasuki Pasar

Urbanisasi tentu menjadi faktor dalam peternakan ayam kampung.

Ada lebih sedikit daerah di negara yang legal untuk memelihara ayam. Pemilihan lokasi usaha peternakan ayam kampung perlu menjadi pertimbangan dalam mendirikan usaha. Sama seperti urbanisasi yang meningkat, demikian juga, sumber makanan alami yang tersedia menjadi kurang tersedia untuk ayam kampung.

Menduplikasi ayam untuk mencari makan di lingkungan alami mereka sekarang harus diperhitungkan dalam bisnis pemeliharaan ayam Anda di Filipina.

Sisi baiknya, di mana beberapa ayam asli dibesarkan bukan untuk daging atau telur tetapi untuk adu ayam, untungnya ini menjadi jauh lebih sedikit dari pasar. Olahraga pertarungan mati yang kejam ini telah menurun popularitasnya.

Produksi ayam kampung sekarang didominasi untuk telur dan daging.

Untuk Informasi lebih lanjut, Hubungi:
Advocaci and Research  of Rurlal Farming Development (AFRO)

Email: ili.mardianus@yahoo.com
WA. 082144545304

produk toko online. https://www.afrofarm.id/